0857 2738 3132 (IM3) KATA PENULIS TERKENAL TENTANG FM PARFUM

PARFUM FM


KATA PENULIS TERKENAL TENTANG FM PARFUM

Tulisan dari Ibu Helvy Tiana Rossa tentang parfum FM by Federico Mahora, penulis yang sekarang sedang menjadi produser film Ketika Mas Gagah Pergi, dan merupakan kakak dari Asma Nadia, seorang penulis hebat juga.

GANTI PARFUM, YUK!

"Bunda mau ganti minyak wangi?" tanya Mas Tomi, suami saya seolah tak percaya, sembari menyibak koran yang sedang dibacanya..

"Nanti wanginya nggak seperti Bunda lagi dong...," sambung Faiz, anak kami yang tiba-tiba sudah berada di samping saya.

Ya, selama 18 tahun bersama mereka, saya hanya memakai dua macam parfum yang seakan identik dengan diri saya. Pertama, produk asal Inggris yang banyak dijual di mall dengan harga relatif mahal. Yang kedua, produk asal Amerika yang namanya mengingatkan saya pada nama salah satu partai di sana smile emoticon. Untuk bisa membelinya harus ke Amerika atau Filipina. Belum lama ini saya lihat dijual juga di mall terkemuka. Harganya? Makin selangit!

"Kenapa, Bun?" tanya Mas Tom. "Parfumnya kan sudah menyatu dengan keringat bunda. Aromanya aku suka,"katanya. "Lagi pula kamu sangat fanatik dengan parfum merk itu."

"Hijrah, Mas," saya tersenyum.
"Hijrah?" Faiz tertawa. "Berarti menuju sesuatu yang lebih baik nih," ia nyengir.
"Iya. Bunda mencari parfum yang berkualitas: aromanya soft, sehat dan nyaman dipakai. Kamu tahu kan bunda gampang iritasi dan alergi? Jadi pasti bunda tidak akan bisa pakai parfum refill atau KW. Zat kimia-nya terlalu banyak. Parfum lama enak sih, tapi nggak enak di kantong, begitu juga yang banyak beredar di mall," kali ini saya yang nyengir. "Bayangkan kita membayar mahal untuk sebotol minyak wangi yang ternyata kualitasnya cuma Eu De Cologne (EDC) atau Eu De Toilette (EDT)!"

"Iya, mahal, Bun!" kata Faiz.
"Bunda tidak mau lagi pakai parfum mahal. Apalagi sekarang saat makin banyak orang di negeri kita yang susah, bahkan kelaparan...," tiba-tiba suara saya tercekat di kerongkongan.

"Terus solusinya?" Suara Mas Tomi dan Faiz ingin tahu.
Setengah berlari saya menuju ke kamar dan mengeluarkan sebotol minyak wangi dan beberapa brosur. "Ini parfum original import tapi organic. Semua bahannya terdiri dari tanam-tanaman dan kayu-kayuan. Sudah ada sertifikat BPOM. Aman bahkan untuk kulit paling sensitif sekalipun. Kualitas yang masuk ke Indonesia hanya Eu De Perfume (EDP) dan Perfume!" ujar saya semangat. "

Suami dan anak saya saling berpandangan. "Aromanya? Harganya?"
Saya tertawa lagi dan menjelaskan pada mereka bahwa ada lebih dari 100 aroma! "Setiap orang akan menemukan aroma favoritnya!" kata saya ceria. "Dan harganya sangat terjangkau! 70-80% harga parfum di mall!"

"Original?" Mas Tom mengerutkan kening. "Kok murah?"
"Langsung dari Pabrik! Tidak melalui jalur distribusi yang panjang, tidak bayar iklan di koran, majalah dan televisi, tidak bayar counter di mall dan para SPG-nya, tidak bayar selebriti yang jadi modelnya...," sambung saya. "Nah ini aromanya!" saya semprot dua kali di titik nadi tangan saya.
"Hmmm. Soft, ...harum, berkarakter, keren, bunda banget!" kata suami saya. "Boleh, aku suka."
"Karena tidak mahal, bisa ganti-ganti aroma lain yang juga keren-keren," ujar saya riang.
"Boleh deh aku mau coba juga," kata Mas Tom. "Alhamdulillah lebih hemat. Bisa nambah sedekah insya Allah.

"Aku mau ikut bisnisnya mas! Aku mau ajak teman-temanku biar sehat dan hemat. Kalau mereka bergabung, aku bisa dapat penghasilan tambahan!"

"Oh ada bisnisnya juga?" Mas Tomi tersenyum. Saya mengedipkan mata, bergegas masuk ke ruang kerja. Saya buka kembali brosur, katalog serta buku panduan yang saya dapat tentang parfum dan bisnis parfum tersebut. Saya bersyukur bisa bergabung dan sangat berterimakasih pada orang yang mengajak saya mencoba produk dan bisnis ini.

Tiba-tiba terdengar suara Faiz setengah merayu, dari balik pintu, "Jangan lupa, belikan aku dong, Bunda. Aku mau ganti parfum juga!"

Lalu sayup-sayup suara Mas Tomi dan Faiz, "Nggak nyangka ya, Bunda mau jualan parfum. Ah, ini pasti istimewa..."
-------
Helvy Tiana Rosa
(Salah satu Mitra FM Group yang penggemar dan kolektor PARFUM FM)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar